Judul : Sosiologi Feminisme Konstruksi Perempuan dalam
Industri Media
Penulis : Widjajanti M. Santoso
Penerbit: LKiS
Harga : Rp. 70.000
Pemesanan
: sms 089666935968/ pin BB: 321BDDAB
Sinopsis
Representasi feminisme di dunia
industri media (televisi) telah memperlihatkan adanya stereotipe dan stigma
tertentu, berupa nilai dan ideologi misoginis yang sangat tidak menguntungkan
perempuan. Stereotipe dalam batas-batas tertentu, cenderung menghegemoni
sehingga perempuan tidak bisa lepas dari konstruksi yang mengikatnya.
Widjajanti M. Santoso
menghadirkan suatu analisis yang mendalam tentang media televisi, melalui
produksi sinetron, sebagai unsur yang cukup berperan di dalam konstruksi
nilai-nilai feminitas yang dominan. Apa yang dikemukakan oleh penulis, tentu
saja, sesuai dengan kecenderungan yang diperlihatkan oleh kalangan ilmuwan
sosial, yaitu nilai dianggap sebagai sesuatu yang berhubungan dengan kebudayaan
atau, secara lebih khusus, dengan dunia simbolik dalam kebudayaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar