Rabu, 28 Mei 2014

Revolusi Belum Selesai

Judul : Revolusi Belum Selesai
Penulis: Budi Setiyono dan Bonnie Triyana
Penerbit : Serambi, 2014
Tebal:  808 halaman
Kondisi : Baru
Harga buku: Rp 110.000,00
Pemesanan : sms 089666935968/ pin BB: 321BDDAB
Sinopsis
Kumpulan Pidato Presiden Soekarno, 30 September 1965–Pelengkap Nawaksara
Tragedi Nasional September 1965 membawa dampak sangat dahsyat terhadap masyarakat, bangsa, dan negara ini. Bagi Soekarno, tragedi tersebut merupakan awal tragedi kehidupan selanjutnya, baik sebagai presiden maupun pribadi. Ia menjadi seorang presiden yang kesepian. Satu per satu pendukungnya ditangkap dan dijebloskan ke tahanan atas tuduhan terlibat peristiwa 30 September 1965.
Buku ini merekam berbagai pergulatan Bung Karno sebagaimana yang disampaikan dalam berbagai pidatonya selama dua tahun, 1965–1967. Menjadi sumber paling autentik untuk memahami Soekarno, khususnya pasca-Tragedi September 1965. 
 
Buku “REVOLUSI BELUM SELESAI”, yang disusun oleh Bonnie Triyana dan Budi Setiyono, TERAMAT PENTING. Siapapun yang hendak “mengerti” Bung Karno, hendak memahami sejarah Indonesia , berrencana menulis atau membikin film tentang Sukarno, peranannya dalam sejarah gerakan kemerdekaan Indonesia sampai AKHIR KEPEMIMPINANNNYA, karena kudeta merangkak Jendral Suharto, – – – – MUTLAK harus membaca dan menstudi buku terakhir Sukarno ini.

Buku REVOLUSI BELUM SELESAI, memuat sikap dan pendirian Presiden Sukarno mengenai “G30S”, pemalsuan Supersemar oleh Jendral Suharto, tentang “Nasakom”, pertumpahan darah yang disebabkan oleh kampanye pembunuhan masal oleh fihak militer dan pendukungnya, – – serta penolakan Sukarno atas sejumlah perwira TNI yang masih setia pada Presiden, agar bertindak dengan kekerasan militer terhadap kudeta merangkak Jendral Suharto dkk,, karena beliau sampai akhir tidak mau terjadinya pertumpahan darah di kalangan bangsa sendiri.
 

Tidak ada komentar: